Latest News
Sulitkah Membuat Toko Online ? Sekarang Membuat Toko Online Tidak Sesulit yang Dibayangkan.

Sulitkah Membuat Toko Online ? Sekarang Membuat Toko Online Tidak Sesulit yang Dibayangkan.

Tahap Belajar Komputer - Iya saya juga berfikir sepertimu waktu itu. Saya berfikir membuat toko online itu sulit ternyat tidak. Bahkan hanya menggunakan waktu sekitar 15 menitlah kira-kira dan toko online saya sudah jadi. Saya tidak menyruh orang lian untuk membuatkan toko online tetapi saya mencobanya sendiri dan ternyata bisa dengan mudah saya buat. Jadi apa kamu masih tidak percaya kalau membuat toko online itu mudah?

Tahap Belajar Komputer - saya mulai dari mana ya. Hmm baiklah, mungkin dengan cara memperkenalkan toko online yang telah saya buat sebelumya. Namanya cukup familiar untuk diingat. "Oke Order dot Com" itulah toko online yang telah saya buat. Kalau ada waktu silahkan kunjungi "OkeOrder.com" Ini screenshotnya saya tampilkan.



Toko Online milikku keren juga ya.. hehe. 
Lalu bagaimana? Masih mau memiliki toko online milik sendiri? Kalau gak punya barang. Jual jaja barang-barang dari toko onlineku. Daftar dulu tapi sebagai dropshiper, Kalau udah jadi dropshiperku saya kasih potongan per pcs antara Rp.5000,00 sampai Rp.10.000,00. Lumayan kan! Jangan kuatir saya ajarin juga cara membuat toko online buatmu.


Oke ya. Simak baik-baik cara ini. Dan lakukan tahap demi tahap. Jangan sampai keliru. Tapi sebelum itu ingat ada modal dibalik itu. 

Berapa sih modal yang disiapkan untuk membuat toko online?
Adapun modal yang disiapkan untuk membuat toko online dapat saya rincikan sebagai berikut:
  1. Untuk membeli Domain, Saat ini untuk membeli domain berkisar antara Rp. 65.000 sampai dengan Rp. 120.000,00 atau lebih. Adapun harga yang Rp. 65.000, mendapat domain "sup.id" dan harga yang Rp.120.000,00 atau lebih seperti domain dengan akhiran ".com". Seperti yang telah saya pakai maka saya menyaran sebaiknya beli DISINI.
  2. Untuk membeli Hosting, Untuk hosting ada yang gratis ada juga yang berbayar. Akan tetapi untuk lancarnya toko online milikmu tetap exis sebaiknya pakai hosting yang berbayar. Akan lebih aman dan mendapat support system. Untuk harganya mulai dari Rp. 100.000 sampai juatan rupiah. Akan tetapi anda tidak perlu khawatir beli aja yang Rp.100.000 untuk satu tahun penuh. Silahkan Klik DISINI.
  3. CMS atau Content Management System, ada banyak CMS di internet ini, Ratusan bahkan Jutaan, Karena yang lebih familiar adalah CMS yang saya pakai yaitu Wordpress. Silahkan Download dulu DISINI.
  4. Template, Membuat toko online yang bagus itu juga diperlukan apa lagi kalau toko online itu mampu menberi total transaksi dan memberi total ongkos kirim secara otomatis. Seperti template yang saya gunakan itu. Untuk memilikinya harus membeli sebesar Rp. 290.000 dapat dipakai untuk satu tahun penuh. Klik DISINI.
Jadi kalau saya kalkulasikan semua modal yang anda butuhkan untuk memiliki toko online sebesar Rp. 510.000,00. Cukup murah bukan, daripada menyewa orang lain untuk membuat toko online kita. Oke ya. Setuju untuk harga itu. Selanjutnya setelah anda memiliki modal sebesar Rp. 510.000,00 saatnya anda mulai mempraktekan cara-cara berikuti ini.

Tahapan membuat toko online setelah memiliki modal yang cukup.
  1. Membeli Domain.
  2. Membeli Hosting,
  3. Menginstal CMS,
  4. Menginstall Template,
A. Membeli Domain
Membeli domain adalah tahapan pertama ketika kita mau memiliki atau membuat toko online. Apa itu domain, Singkatnya domain itu seperti okeorder.com, co2.web.id dan lain sebagainya. Tidak perlu saya jelaskan ya apa itu domain. www.tahapbelajarkomputer.blogspot.com juga bisa disebut anak domain atau lebih dikelan subdomain. 

Tahap Membeli Domain.
  1. Pilih Nama Domin, KLIK DISINI.
  2. Isikan namatoko yang kamu ingingkan seperti "septiatokoonline" tampa tanda petik. lalu klik Periksa
  3. Jika tampil gambar dengan icon silang merah dan tertulis "Tidak Tersedia", Artinya domain sudah tidak dapat di beli, Jika domain dengan icon warna putih dan tertulis "Tersedia" berarti kesemaptan anda untuk memilikinya, dan silahkan beli dengan cara klik "Lanjutkan". Lihat contoh gambar ini
  4. Klik "Order"
  5. Isi Data Selangkapnya, Sebelum mengisi baca dahulu intruksinya ya.
  6. Klik "SUBMIT"
  7. Tahap booking domain sudah selesai. Silahkan cek email anda untuk melakukan pembayaran sesuai dengan total yang terteda di email yang telah anda daftarkan saat mengisi data diri.
  8. Lakukan konfirmasi degan cara yang tertera di email kamu.
Tahap membeli domain kelihatannya cukup rinci dan anda pasti bisa melakukannya sendiri. Tapi kalau perlu bantuan silahkan Hubungi saya. Terus terang saja tidak gratis ya. HEHE..

B. Membeli Hosting
Tidak sama ya untuk membeli hosting dengan membeli domain. Tetapi untuk membeli hoting caranya tidaklah sulit atau tidak banyak yang harus disiapkan. cukup pilih kapasitas yang diinginkan dan klik ORDER gitu saja. Tetapi tetap akan saya jelaskan. Simaklah baik-baik.

Tahap Membeli Hosing
  1. Karena anda sudah mendaftar saat membeli domain saatnya langsung ke TKP. KLIK DISINI.
  2. Klik "ORDER" dari paket yang anda pilih.
  3. Karena Anda telah membeli domain maka lakukan seperti gambar berikut ini. Lalu klik "Selanjutnya"
  4. Klik "ORDER"
  5. Lakukan pembayaran sesuai dengan yang telah di emailkan kepada anda 
  6. Lakukan konfirmasi seperti yang telah diintrukiskan di email anda.
Tahap membeli hosting sudah anda selesaikan jika perlu bantuan silahkan tanya. Gratis, Tapi belikan Pulsa ya.. wkwkwk

C. Menginstall CMS.
Sebelum mengistall CMS yang perlu anda lakukan adalah mendownload template lalu mengupload ke hosting yang telah anda beli. Download dulu DISINI, Lalu upload ke folder sharing dari hosting yang anda beli. Detailnya Akan seya bahas berikutnya.

D.Menginstall Template
Sama juga menginstall CMS, Mengistall template yang kita butuhkan ini anda juga perlu mendownloadnya. Tetapi tidak gratis. Diperlukan invest 290 rb untuk memilikinya. Silahkan Klik DISINI. Detailnya Akan seya bahas berikutnya.

2 Responses to "Sulitkah Membuat Toko Online ? Sekarang Membuat Toko Online Tidak Sesulit yang Dibayangkan."

Ketentuan berkomentar ;

* Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati, karena komentar yang disertai promosi URL tidak akan pernah tampilkan

* Dilarang berkomentar yang Di Luar Topik (OOT), promosi, dan komentar-komentar yang anda tidak suka jika hal itu terjadi di blog anda sendiri, karena komentar seperti itu tidak akan pernah ditampilkan